You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 60 Saka Taruna Bumi Ikuti Pembinaan Penanaman Tanaman Holtikultura
....
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

Dinas KPKP - Saka Taruna Bumi Jakbar Gencarkan Penanaman Tanaman Holtikultura

Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) DKI Jakarta bersama Satuan Karya Pramuka (Saka) Taruna Bumi Jakarta Barat melakukan penanaman dan penyuluhan tanaman holtikultura di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kembangan, Jalan Kembangan Raya, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (7/7).

Kami selalu mendukung sepenuhnya kegiatan Saka Taruna Bumi

Ketua Subkelompok Pertanian Perkotaan dan Penyuluhan Dinas KPKP DKI Jakarta, Taufik Yulianto mengatakan, kegiatan tersebut juga dalam rangka Jumat Menanam yang diikuti 60 anggota Saka Taruna Bumi bersama ASN Dinas KPKP DKI Jakarta. Kegiatan ini bertujuan mendorong anggota pramuka untuk berkegiatan dan dapat memanfaatkan lahan di sekitarnya seperti, perkarangan rumah, lingkungan, dan lain sebagainya.

“Kali ini kami menanam tanaman holtikultura seperti cabai, jagung, buah-buahan, dan sayur mayur,” ujar Taufik.

Heru Pimpin Penanaman Pohon di Sunter Agung

Dikatakan Taufik, melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dapat menyebarluaskan kegiatan pertanian, peternakan, perikanan, dan ketahanan pangan untuk memanfaatkan lahan yang ada di sekitarnya demi mewujudkan ketahanan pangan di Jakarta.

Kepala Sudin KPKP Jakarta Barat, Novy C Palit menambahkan, selama ini pihaknya sudah bekerja sama dengan Saka taruna Bumi yang merupakan wadah bagi para Pramuka untuk meningkatkan dan mengembangkan kepemimpinan, pengetahuan, pengalaman, keterampilan dan kecakapan para anggotanya, sehingga mereka dapat melaksanakan kegiatan nyata dan produktif serta bermanfaat dalam mendukung kegiatan pembangunan pertanian. Salah satunya dengan penanaman tanaman holtikultura di berbagai lokasi di Jakarta Barat.

“Ada 60 anggota Saka Taruna Bumi yang ikut kegiatan kali ini. Kami selalu mendukung sepenuhnya kegiatan Saka Taruna Bumi salah satunya dengan penyediaan bibit,” katanya.

Pimpinan Saka Taruna Bumi Kwarcab Jakarta Barat, Hasanuddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dinas KPKP DKI Jakarta.

“Kegiatan ini sangat positif khususnya bagi Saka Taruna Bumi dan kami menyambut baik. Kegiatan ini juga diharapkan bisa membantu Dinas KPKP DKI untuk memperbanyak dan memperluas penanaman tanaman holtikultura demi terciptanya ketahanan pangan di Jakarta,” tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2659 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2282 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye1914 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1894 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1239 personAnita Karyati